AKU; BLOGGER MEDAN; BERJEMA'AH DI DUNIA DIGITAL

Blogger Medan, kata kata ini seperti membawa kesan yang sirat makna, pesan yang hampir kasat mata, dan juga sering menjadi beban karenanya. Banyak yang menganggap kami; para blogger tau segalanya, banyak hal dengan seketika ditanya, namun kami sedikit mengerti jawabannya. "Abang kan blogger pasti tau kan ya destinasi wisata, katanya blogger masa gak pernah ke tempat wisata, bang enaklah jadi blogger banyak duitnya, pasti seru kan blogger banyak diundang ke mana-mana," dan aku hanya senyum - senyum bahagia, karena semua tanya tidak ada jawabannya. Sejauh ini menjadi blogger hanya mengisi waktu luang saja. Sebuah pelampiasan untuk sekadar menuliskan apa saja yang bisa ditulis dengan rasa.

Blogger Medan, Penulis di Medan
Berkesempatan menghibur teman-teman yang hadir di Anniversary Blogger Medan Cr3ative
Sebuah puisi karya Rendra.
Inilah aku, hanya seseorang tukang tulis yang tak tau malu, menganggap diri ini sebagai blogger terdahulu, padahal mengenal blog pun baru saja di 2009 tahun lalu. Mereka mengira menjadi blogger harus banyak tau, sementara yang aku mengerti hanya sedikit hal tentang ini dan itu, menjadi blogger layakkah aku? Entahlah, semakin lama aku pun hilang arah sebenarnya apa yang membuat diri ini ingin menjadi blogger di waktu dulu. Kira - kira ke mana perginya sosok orang di tahun 2009 itu, yang sungguh bahagia ketika tulisan pertamanya dikunjungi pembaca yang candu. Masih aku ingat dengan jelas hari itu, tulisan tentang sebuah perjalanan mengelilingi perkebunan yang penuh dengan binatang berbulu, dipenjara satu demi satu, dan aku asik menceritakannya berharap ada yang tersasar masuk ke blogku. Komentarku pun bertambah satu.

Para lelaki Blogger Medan yang hadir di Anniversary Blogger Medan Cr3ative
Dipilih-pilih Jomblo Fisabilillah ukhti, beberapa udah ada yang punya istri, hayoo tebak yang mana?

Tapi aku tak pernah bermimpi ingin menjadi seseorang yang menuliskan kata, melalui keyboard laptop yang penuh tanda baca, hingga pada akhirnya membentuk cerita di jejaring dunia maya. Dan bahkan tak pernah terpikirkan aku menemukan teman-teman sebaya, dalam sebuah perkumpulan yang penuh orang kreatif didalamnya, Blogger Medan Blog M namanya. Tepat 2018 bulan 2 tanggal 2 lalu sudah 3 tahun aku menemaninya, dan tentu banyak dinamika, walaupun demikian dinamika seperti membuat kawanan ini semakin dewasa. Siapa sangka, aku pernah menjadi ketua di tahun kedua, apa yang aku lakukan hanya semata agar Blogger Medan tumbuh dan berkembang layaknya keluarga. Karena keluarga, walau sakit hatinya, walau sedih karenanya, walau pernah marah padanya, tetap menjadi keluarga.

Nah, ini dia yang pada hadir di Anniversary Blogger Medan Cr3ative
bulan februari 2018 lalu di Funlabs Coworking Space Medan

Dan kemudian secara perlahan, mereka yang tergabung di dalam Blogger Medan, mulai menulis dengan sebuah tujuan. Masing - masing kini punya perbedaan gaya kepenulisan, dan juga berbeda konsep bahasan. Sama seperti diri ini yang awalnya menulis hanya untuk kesenangan, kini menulis dengan sebuah harapan, minimal dari tulisan di blog ini menjadi sebuah amalan, yang kemudian menjadi ibadah dan bermanfaat untuk orang lain. Bukan tulisan, yang semata hanya untuk mengejar kata kunci di halaman, dan bukan juga tulisan yang menyesatkan, harapannya tulisan ini menjadikan diri ini sendiri lebih baik lagi dan juga dapat bermanfaat untuk orang lain dalam kebaikan. Semoga teman-teman di Blogger Medan pun punya niat demikian. Mari tetap berjemaah di dunia digital, karena menulis mencipta peradaban.

Kurang bahagia gimana lagi coba? Lihat senyum kami
Yoga Aizeindra Ketua 2016 - Rudi Hartoyo Ketua 2015 - Arif Lubis 2018 - Fajar Siagian 2017

Dan di akhir tulisan, pada pengurus baru ada yang ingin aku ucapkan,
selamat berjuang menjalankan amanah tetaplah membawa Blogger Medan layaknya keluarga.

Komentar

  1. wkakaka, beberapa udah ada yang punya anak pun bre :)

    BalasHapus
  2. Kalo yoga mah..sll mantap tulisan nya..menginspirasi.....sukses yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah yang betullah kak, hehehe
      makasih kak, insyaAllah amin bisa jadi sosok menginspirasi orang banyak

      Hapus
  3. Subhanallah aku terharu dengan gaya penulisan humble abang, apalagi pas bilang baru kenal blog di 2009, awak aja pas tahun itu masi maen game di pesbuk, abang uda nulis kreatif :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. nulis tentang informasi kebun binatang siantar, itu tulisan pertama abang, hehehe

      Hapus
  4. Meleleh bacanya.. terbaik emang abang ini ahh,, kalau udah nulis kek ginian..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nulis yang gimana memangnya kak, hehehehe awas meleleh parah nanti gak utuh lagi

      Hapus
  5. Owalah..asumsi blogger tau segalanya itu agak gimana gitu. Sukses selalu utk blogger medan, jgn berenti menebar inspirasi

    BalasHapus
  6. Setuju bngat, tulisan minimal buat amalan, makanya saya juga gak mau buat konten negatif karena takut akan dosa yang akan dibawa nantinya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BLOG M; PASAR MALAM; DAN RINDU MASA KECIL

URINOIR AUTOMATIS; TOILET JONGKOK; DAN CERITA GURU NGAJI